YESUS KRISTUS

Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5: 20)
Menengok Judaisme
untuk cermin dan pembanding bagi praktek hidup Kristiani.Selanjutnya terserah pembaca untuk melakukan penilaian.

BANGSA PILIHAN ALLAH

Bangsa Israel menjadi bangsa pilihan Allah dalam arti mereka mengemban amanat untuk menjadi terang bagi dunia agar bangsa-bangsa di dunia mengenal Firman dan ALLAH yang benar. Kepada bangsa Israel dipercayakan Firman ALLAH sementara bangsa lainnya tidak.
Pemilihan ini fair, ALLAH tidak pilih kasih.
Abraham, bapa leluhur bangsa Israel telah membuat pilihan yang tepat. Dia memilih ALLAH sebagai sembahannya, sementara orang-orang sezamannya memilih menyembah illah yang lain yang sebenarnya bukan ALLAH.
Jatidiri umat Israel bukan pada kekuatan fisik manusiawi, mis: talenta hebat atau kekuatan militer. Kenyataannya mereka hanya bangsa kecil.
Jatidiri umat Israel adalah pada ketaatannya kepada Firman Allah.
Tuhan telah menunjukkan campur tanganNya pada bangsa ini dengan tanda bahwa bangsa ini masih tetap ada meski sepanjang sejarah tak henti-hentinya ada upaya jahat untuk memusnahkan bangsa ini. Bahkan 2 agama besar, Islam dan Kristen menerima pengaruh besar dari kepercayaan Israel, Judaisme.

Refleksi :
  • Umat Kristen adalah umat pilihan Allah. Dalam arti apa ? Dengan tanggung jawab apa ?
Teks asli bisa dibaca di bawah ini.
http://judaism.about.com/od/judaismbasics/a/jewsaschosenpeople.htm

No comments:

Post a Comment